WARTA NU

Halaqoh Kebangsaan Untuk Perkuat Aqidah Aswaja dan Ke-NUan

MediaNU- Penguatan Aqidah Ahlussunah Wal Jama’ah dan Penguatan Pemahaman ke-NU-an menjadi tujuan utama dalam penyelenggaraan Halaqoh Kebangsaan yang digelar PCNU Kabupaten Tasikmalaya. Hal tersebut disampaikan Wakil Katib Syuriah PCNU Kabupaten Tasikmalaya Kyai Ali Abdul Holik, M.Pd.I.

Kyai Ali mengatakan bahwa Halaqoh Kebangsaan merupakan program PCNU Kabupaten Tasikmalaya Sebagai Upaya untuk mendekatkan Pengurus Cabang dan Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tasikmalaya.

“Halaqoh Kebangsaan itu merupakan bagian dari Program PCNU Kabupaten Tasikmalaya untuk mendekatkan PC dan MWC serta tokoh-tokoh di kecamatan” terangnya saat ditemui di Gedung PCNU Kabupaten Tasikmalaya pada Rabu (28/8/2019).

Lebih lanjut Kyai Ali mengatakan bahwa selama ini telah dilakukan Halaqoh Kebangsaan di 4 wilayah Kabupaten Tasikmalaya.

“Sudah 4 wilayah yaitu di Cigalontang, Cisayong, Cikalong, terakhir Cibalong, pemateri sendiri dari Pengurus Cabang yang ditentukan oleh pimpinan, diantaranya KH. Atam Rustam, KH. Muttaqin, KH. Busrol Karim, Kyai. Yayan Bunyamin, KH. Rizki, Kyai. Asep Nursyamsi, kemudian Saya sendiri Ali Abdul Kholik”

Kyai Ali juga menjelaskan terkait materi yang disampaikan dalam setiap acara Halaqoh Kebangsaan.

“Yang pertama tentang Ke-Aswajaan, ke-NUan, kemudian bagaimana menguatkan silaturahmi antara komponen-komponen di Nahdlatul Ulama, pada level masing-masing”

Namun menurutnya yang paling diutamakan dari semua materi yang disampaikan adalah Ke-Aswajaan dan ke-NUan.

“Untuk menguatkan Aqidah Ahlussunah Wal Jama’ah Annahdiyah di kalangan jama’ah Nahdlatul Ulama”

Kyai Ali berharap dengan diadakannya Halaqoh Kebangsaan di setiap wilayah dapat memperkuat pemahaman Ahlussunah Wal Jama’ah Annahdiyah sampai ke level terbawah.

“Harapan yang pertama adalah semakin menguatnya pemahaman Ahlussunah Wal Jama’ah Annahdiyah sampai ke level terbawah” pungkasnya.

Penulis: Budi

Tinggalkan Balasan