UncategorizedWARTA NU

IPNU dan IPPNU Kecamatan Cidolog Diharapkan Jadi Wadah Para Santri

Pimpinan Anak Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama (IPPNU) Kecamatan Cidolog, Kabupaten Ciamis mengadakan acara Masa Kesetiaan Anggota (MAKESTA) yang diselenggarakan di Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Baqiyatushalihat pada Sabtu (31/8/2019).

Riswan Ketua Pelaksana Masa Kesetiaan Aggota (MAKESTA) mengatakan bahwa kegiatan yang bertema ‘Memperkuat nilai-nilai Aqidah Ahlusunnah Waljama’ah di kalangan pelajar di era milenial’  tersebut diikuti 80 orang dari perwakilan pesantren dan DKM di wilayah Kecamatan Cidolog.

Riswan berharap MAKESTA tersebut dapat menghasilkan kader IPNU dan IPPNU yang berkualitas sesuai dengan kebutuhan organisasi.

“Semoga dengan adanya Masa Kesetiaan Anggota ini dapat menghasilkan kader Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul ‘Ulama yang baru dan benar-benar berkualitas sesuai dengan kebutuhan organisasi dan dapat menampung IPNU dan IPPNU sebagai wadah yang menyerap aspirasi pelajar NU bisa belajar maksimal” tuturnya.

Rois Syuriah MWC NU Kecamatan Cidolog Kyai Ahmad Hidayat berharap agar kader IPNU dan IPPNU Kecamatan Cidolog menjadi kader yang militan.

“Ikatan Pelajar Nahlatul Ulama dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul Ulama menjadi kader-kader militan yang shaleh dan shalehah” ujarnya.

Kyai Ali Husen, S.Pd.I Pimpinan Pondok Pesantren Miftahul Huda Al-Baqiyatushalihat menginginkan IPNU dan IPPNU Kecamatan Cidolog dapat menjadi wadah persatuan para santri.

“Ikatan Pelajar Nahdlatul ‘Ulama (IPNU) dan Ikatan Pelajar Puteri Nahdlatul ‘Ulama (IPPNU) harus menjadi wadah persatuan para santri di kalangan Nahdiyyin”pungkasnya.

Penulis: Budi

Tinggalkan Balasan