WARTA NU

Batik NU di Halaqoh Kebangsaan

Pembagian Batik NU oleh Sekretaris MWC NU Jamanis
Pembagian Batik NU oleh Sekretaris MWC NU Jamanis
Pembagian Batik NU oleh Sekretaris MWC NU Jamanis

MediaNU. Nahdlatul Ulama merupakan Organisasi yang sangat besar, perjuangan Nahdlatul Ulama di Indonesia ini merupakan benteng utama dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Begitupun para warga Nahdiyin harus lebih kuat dan harus lebih utama dalam menjaga ajaran aqidah Ahlu Sunnah waljamaah, salah satu bukti untuk memperkuat tersebut PCNU Kab. Tasikmalaya menyelenggarakan Halaqih Kebangsaan di Zona 3 (Sukaresik, Jamanis, Kadipaten, Ciawi dan Pageregeung) yang dihadiri 100 peserta dari masing-masing kecamtan.

Disela-sela pembukaan halaqoh kebangsaan ini ada yang menarik perhatian peserta dan mengharukan, yaitu Pembagian 100 seragam Batik NU untuk 5 kecamatan dari salah satu pengeurus MWC NU yaitu Drs. Usman Kusmana, S.Ag, beliau merupakan Sekretaris MWC NU Jamanis dan serta Anggotan DPRD Kab. Tasikmalaya periode 2014-2019.

Pada kesempatan tersebut juga Usman meminta permohonan ma’af yang sebesar-besarnya kepda semua pengurus dan warga NU di Zona 3, “apabila selama saya kemarin menjabat sebagai anggota DPRD Kab. Tasikmalaya ini banyak salah” pungkasnya

Usman berkomitmen meskipun tidak lagi menjabat sebagai anggota DPRD Kab. Tasikmalaya ia akan tetap berjuang untuk memperkuat NU di Zona 3.

“Saya ini santri saya akan tetap berjuang untuk membesarkan NU di zona 3, meskipun saya tidak lagi menjabat sebagai anggota DPRD, pembagian seragam batik ini merupakan komitmen saya untuk bersama-sama memperjuangkan NU” ujarnya

(Saepul Aziz)

 

Tinggalkan Balasan