WARTA NU

Ketua PCNU Sambut Baik Silaturahmi dari DPC dan Fraksi PKB Kabupaten Tasikmalaya

MediaNU – DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Kabupaten Tasikmalaya dan anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Fraksi PKB bersilaturahmi dengan Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama Kabupaten Tasikmalaya pada Minggu (8/9/2019).

Pertemuan yang berlangsung di ruang rapat Gedung PCNU Kabupaten Tasikmalaya ini dihadiri oleh Ketua DPC PKB H. Haris Sanjaya, Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya Drs. KH. Atam Rustam, sekretaris PCNU Kabupaten Tasikmalaya Drs H. Wahid serta seluruh anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Fraksi PKB.

Ketua DPC PKB H. Haris Sanjaya mengungkapkan bahwa silaturahmi tersebut dalam rangka mengucapkan terimakasih kepada PCNU Kabupaten Tasikmalaya sebagai orang tua dari Partai Kebangkitan Bangsa.

“Kenapa saya bilang NU itu orang tua PKB, karena NU dan PKB setidak-tidaknya mempunyai 3 hubungan yaitu secara historis karena PKB didirikan oleh NU, secara kultur dan aspiratif karena PKB sebagai wadah aspirasi warga Nahdliyyin” ujarnya.

H. Haris juga mengucapkan terima kasih atas bimbingan dan arahan PCNU serta dukungan warga Nahdliyyin di perhelatan pileg dan pilpres 2019 kemarin.

“Momentum pileg sudah selesai dengan pelantikannya, maka sudah sewajarnya dan sepantasnya kami fraksi PKB dan DPC PKB mengungkapkan terimakasih kepada PCNU atas bimbingan dan arahan PCNU serta dukungan warga Nahdliyyin”

Menurutnya kegiatan silaturahmi tersebut juga merupakan ikhtiar meminta arahan dan tausiyah dalam rangka menjalankan fungsi DPRD dari sisi legislasi, bajeting dan pengawasan.

“Ke depan Fraksi PKB akan senantiasa berkoordinasi dengan NU sebagai orang tua bagi keberlangsungan perjuangan PKB di parlemen, tentu jadi hal yang sangat penting sering, silaturahmi terutama mendapatkan tausiyah sebagai bekal nanti menjalankan tugas untuk 5 tahun yang akan datang, dan tentu di momentum awal periodisasi ini PKB melalui fraksinya berikrar memperjuangkan wasiat dan amanah PCNU untuk kemakmuran masyarakat Tasikmalaya”

Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya Drs KH. Atam Rustam M.SI menyambut baik silaturahmi yang dilakukan oleh DPC PKB dan anggota DPRD fraksi PKB priode 2019-2024.

“Mereka ingin ada masukan dari PCNU untuk keberlangsungan program kerja di 5 tahun mendatang, para anggota DPRD sangat menginginkan arahan yang betul-betul bisa dilaksanakan oleh mereka”

Beliau berharap anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya Fraksi PKB terus solid dalam memperjuangkan kepentingan masyarakat kabupaten Tasikmalaya.

“Pertama PCNU kabupaten Tasikmalaya meminta kepada seluruh anggota DPRD fraksi PKB agar tidak ada kesombongan ketika dalam keadaan unggul dan tidak frustasi ketika mengalami kegagalan, kedua meminta kesatuan dan persatuan serta keutuhan Fraksi PKB, jangan saling menggunjing dan saling menjatuhkan satu sama lain”

Selanjutnya Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya juga meminta para anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya fraksi PKB tidak melupakan masyarakat yang mereka wakili di DPRD.

“Artinya keluhan-keluhan dari masyarakat diterima dan diolah sehingga segala kesulitan dan permasalahan di masyarakat bisa dikendalikan dengan dimusyawarahkan beserta para anggota DPRD Kabupaten Tasikmalaya yang lain untuk kemaslahatan khususnya di Kabupaten Tasikmalaya” pungkasnya.

Penulis: Budi

Tinggalkan Balasan