Uncategorized

GMNU Kabupaten Tasikmalaya Siap Membela UU Pesantren

Foto MediaNU

Media NU – Generasi Muda Nahdlatul Ulama Kabupaten Tasikmalaya tanggapi pihak-pihak yang menuntut pengahapusan UU Pesantren.

Sekretaris PMII Kabupaten Tasikmalaya Alik Purnama menyayangkan hal tersebut, karena menurutnya UU Pesantren bukan hanya kepentingan golongan tapi bagi keberlangsungan pendidikan keagamaan.

“Sangat menyayangkan , karna UU Pesantren bukan hanya kepentingan golongan tapi bagi keberlangsungan pendidikan keagamaan khususnya di pesantren seluruh Indonesia” ujarnya

Hal senada diungkapkan Ketua IPNU Kabupaten Tasikmalaya Husni Mubarak, pihaknya siap menjadi garda terdepan jika ada pihak yang menjegal UU Pesantren.

“IPNU Sebagai organisasi Santri NU akan terdepan jika ada yang ingin membatalkan UU Pesantren, kami bersama rekan rekan IPNU siap turun untuk memperjuangkannya karena UU Pesantren adalah perjuangan panjang kyai kami di Nahdlatul Ulama” ungakap Husni.

Ketua GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya mengingatkan pihak-pihak yang mencoba mengganggu UU Pesantren, karena menurutnya hal tersebut akan mendapatkan reaksi tidak hanya dari kaum santri dan kiai tapi juga dari masyarakat secara umum.

“Jangan coba-coba mengusik pesantren, karena yang akan bereaksi tidak hanya santri dan kiai, tapi masyarakat secara umum juga” pungkasnya.

Penulis: Budi

Tinggalkan Balasan