UncategorizedWARTA NU

Banser Perempuan Angkatan Pertama PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya

Media NU – Ada hal baru di Diklat Terpadu Dasar (DIKLATSAR) PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya yang dilaksanakan di Pondok Pesantren Darussalam Rajapolah, hal baru tersebut yaitu adanya peserta DIKLATSAR perempuan atau calon anggota Denwatser PC GP Ansor Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan Diklatsar Denwatser di Ponpes Darussalam pada Sabtu (5/10/2019)

Kepala Satuan Kootdinator Cabang (Kasatkorcab) Banser Kabupaten Tasimalaya Imam Mudofar mengatakan bahwa di Diklatsar kali ini Satkorcab Banser Kabupaten Tasikmalaya mengadakan rekrutmen untuk Denwatser.

“Denwatser ini adalah banser perempuan dan Alhamdulillah baru kali ini kita mengadakan proses rekrutmen Denwatser “ kata Imam.

Ketua PC GP Ansor Kabupaten Tasimalaya Asep Muslim mengatakan bahwa peserta Diklatsar perempuan ini akan menjadi Denwatser angkatan Pertama Satkorcab Kabupaten Tasikmalaya.

“Di Diklatsar kali ini Kabupaten Tasikmalaya akan mencetak juga Banser perempuan yang tergabung dalam Datasemen Wanita Banser (Denwatser), ini angkatan yang pertama, jadi nanti denwatser yang mengikuti Diklatsar hari ini akan menjadi Denwatser paling senior di Kabupaten Tasikmalaya, karena merupakan angkatan pertama,” terang Asep Muslim dalam sambutan upacara pembukaan Diklatsar dan PKD jum’at (4/10/2019)

Ketua PCNU Kabupaten Tasikmalaya KH. Atam Rustam dalam sambutannya mengatakan bahwa Denwatser ini nantinya akan membantu kerja-kerja Banser khususnya yang berkaitan dengan perempuan.

“Semoga Banser Perempuan ini bisa membantu proses pengamanan dan lain sebagainya di acara-acara para perempuan NU seperti Muslimat dan Fatayat”pungkasnya.

Penulis: Budi

Tinggalkan Balasan