WARTA NU

IPNU Kab. Tasikmalaya Memperingati Haul Ke-33 Pendiri IPNU

 

KH, Syariif Husen. Mustasyar PCNU Kab. Tasikmalaya, mengisi materi di haul penildiri IPNU

MediaNU, Pimpinan Cabang Ikatan Pelajar Nahdlatul Ulama Kabupaten Tasikmalaya (PC IPNU) peringati Haul ke-33 Almarhum pendiri IPNU KH Tholhah Mansur di Kantor PCNU Kab Tasikmalaya, Kamis, (31/10/2019).

Mantan Ketua PW IPNU Yogjakarta,tahun 1954 KH. Syarif Husein yang hadir dalam peringatan Haul KH Tholhah Mansur ini sempat menceritakan bagaimana awal perjuangan mendirikan IPNU.

KH Syarif Husaien adalah adik kelas Kiai Tholhah saat mondok di krapyak . Usianya tidak terpaut jauh dengan KH Tholhah Mansur.
Pada waktu Muktamar IPNU Pertama tahun 1955 di Malang Kh Syarif Husaien bertemu dengan KH Ilyas Ruhiat yang datang sebagai utusan dari Tasikmalaya, KH Ilyas sempat heran bertemu orang tasik, bahkan masih sodaranya.

Syarif husaien sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan oleh IPNU Kabupaten Tasikmalaya ini, karena baginya, ini adalah yang pertama diadakannya Haul KH Tolhah Mansur dikalangan IPNU sendiri.

Acara yang di mulai dengan pembacaan berzanji,mahalul qiyam dan istighosah yang di pimpin oleh wakil bidang dakwah PC IPNU Kabupaten Tasikmalaya.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh para senior IPNU Tasikmlaya, Salah satu H Yahya Kamal mantan ketua IPNU yang memberikan sambutan mewakili Majlis alumni Ipnu, beliau sangat apresiasi terhadap acara tersebut.Yahya merupakan salah satu kader IPNU yang menikah dengan Ketua IPPNU pada masanya.

Turut hadir juga pada acara Haul ke-33 pendiri IPNU KH Tholhah Mansur ini, Agus Ramdani mantan Ketum pada waktu pemisahan Kabupaten dan Kota, Asev Muslim Ketua PC Gp Ansor kabupaten Tasikmalaya, Saeful Aziz, dan sejumlah kader IPNU dari PAC,PK PKPT terdekat.

Sahal Lutfi / Saepul Aziz

Tinggalkan Balasan