WARTA NU

Habib Husein Lutfi Yahya: Saya Cinta NU dan Ingin Berkhidmah Melalui Banser

Habib Husein Lutfi Yahya tengah (Kaos Putih) saat mengikuti Diklatsar Banser
Habib Husein Lutfi Yahya tengah (Kaos Putih) saat mengikuti Diklatsar Banser
Habib Husein Lutfi Yahya tengah (Kaos Putih) saat mengikuti Diklatsar Banser

Habib Husein Bin Lutfi bin Yahya Putra Habib Lutfi Bin Yahya resmi menjadi bagian dari anggota Banser setelah mengikuti Diklatsar Banser di Pesantren Fatahillah Kecamatan Mustika Jaya Kota Bekasi, Minggu (15/12).

Diklatsar Banser angkatan ke-5 ini dilaksanakan selama 2 hari yaitu mulai dari tanggal 13-15 Desember 2019 dan dihadiri oleh para ‘alim ulama dan umara dan dibuka langsung oleh Sekjen PBNU Dr. Helmy Faisal Zaini.

Pengasuh Pesantren Fatahillah, Kiai Iftah Sidiq mengatakan bahwa Diklatsar Banser ini menjadi sangat istimewa karena berkah Habib Husein Lutfi Yahya yang akhirnya dihadiri ulama’ dan umara’ sekaligus.

“Diklatsar yang diselenggarakan di kecamatan ujung timur Kota Bekasi ini menjadi sangat istimewa dengan kehadiran para ulama dan Umara. Ada PBNU, PCNU, Wakil Walikota, Muspika, Lurah, Koramil dan Polsek. Ini karena berkah salah satu peserta diklatsar yang merupakan dzurriyah Kanjeng Nabi, Habib Husein Bin Lutfi Bin Ali Bin Hasyim Bin Yahya,” ujar Gus Iftah.

Kiai Iftah menuturkan bahwa Habib Husein sebelumnya ditanya oleh Pengurus Cabang GP Ansor Kota Bekasi, mengapa tokoh sekelas Habib Husein mau jadi anggota Banser.

“Saat ditanya mengenai hal itu, Habib Husein dengan tegas menjawab. Pertama, karena saya cinta Nahdlatul Ulama dan ingin berkhidmah di NU melalui Banser. Kedua, saya berharap dengan kehadiran saya menjadi salah satu anggota Banser ini akan menambah kebanggaan temen-temen yang sudah menjadi anggota Banser yang mana selama ini sudah ikut berjuang mengawal NU dan Bangsa. Ketiga, saya ingin mengajak sebanyak mungkin sahabat dan saudara saya untuk ikut bersama saya bergabung dan berjuang melalui Banser NU,” tutur Kiai Iftah menjelaskan kisah Habib Husein yang mengikuti Diklatsar Banser di Kota Bekasi.

Adrian Fauzi Rahman

Tinggalkan Balasan