Kartanu Saba Pasantren, Sakola dan Kampus

Kegiatan Rapat Rutina Pengurus Cabang (PCNU) Kab. Tasikmalaya, Kamis, 2 september 2021

Tasikmalaya, MediaNU

Transformasi Digital terus diupayakan oleh organisasi Islam Pengurus Besar Nahdatul Ulama (PBNU). Terbaru, Ormas Islam terbesar di Indonesia tersebut melaunching aplikasi Kartanu yang merupakan akronim dari Kartu Tanda Anggota Nahdlatul Ulama.

Kartu ini merupakan kartu identitas yang dimiliki oleh setiap warga NU. kehadiran Kartanu dimaksudkan bukan hanya hadir sebagai penanda atau identitas saja, namun lebih dari itu Kartanu terus dikembangkan dalam rangka memudahkan warga NU dan juga sekaligus sebagai sebuah bentuk khidmat dan pelayanan keummatan.

Sekretaris Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Drs. H. Abdul Wahid mengungkapkan, aplikasi Kartanu yang saat ini dapat diunduh pengguna melalui apps store dan playstore serta menghubungi admin MWC NU Merupakan sebuah transformasi besar organisasi.   

“Saya ingin mempertegas soal Ini (Kartanu) sebuah transformasi besar yang luar biasa yang dikeluarkan oleh Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU), untuk menghasilkan sebuah basis data pasti terkait data warga Nahdlatul Ulama” tegas Wahid

Pengurus Cabang Nahdlatul Ulama (PCNU) Kabu. Tasikmalaya menggelar Rapat Lounching porogram Kartanu Saba Pasantren, Sakola dan Kampus. Rabu (01/09)

“Yak kita akan ada kegiatan program Kartanu Saba pasantren, sakola dan kampus, kegiatan ini upaya untuk mensukseskan program Pengurus Besar Nahdlatul Ulama (PBNU) tentang sensus warga Nahdlatu Ulama” Ujar Sekretaris PCNU Kab. Tasikmalaya Drs. H. Abdul Wahid

Kegiatan Kartanu Saba Pasantren, sakola dan kampus ini akan upaya untuk mempasilitasi/mengedukasi santri, pelajar dan mahasiswa yang belum mengetahui tentang kartanu serta untuk membantu bagi santri, pelajar yang tidak memiliki/membawa alat komunikasi, karena banyak pesantren, sekolah dan kampus yang tidak memperbolehkan untuk membawa alat komunkasi/perangkat android.

Kegiatan ini akan diawali pada hari minggu, 5/9 di MA Baitul Hikmah, Ponpes Baitul Hikmah Haurkuning Salopa Tasikmalaya, yang bekerjasama dengan pihak sekolah Pondok Pesantren Baitul Hikmah dan Ranting NU Desa Mandalaguna Kec. Salaopa

SA

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: