MWCNU Sodonghilir Gelar Konferensi Sebagai Wujud Estafeta Kepemimpinan

MEDIANUTASIKMALAYA – Majelis Wakil Cabang Nahdlatul Ulama (MWCNU) Kecamatan Sodonghilir menggelar Konferensi pada Kamis, 23 September 2021.

Konferensi MWCNU Sodong Hilir dilaksanakan bertempat di Aula Pondok Pesantren Al-Hikmah Nawarita, Sodonghilir (23/9).

Digelar secara terbatas, konferensi MWCNU Sodonghilir dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tasikmalaya, KH. Atam Rustam, M.Si dan Sekretaris PCNU, Drs. H. Abdul Wahid.

Konferensi ini juga dihadiri oleh Pengurus MWC NU Periode sebelumnya, Pimpinan Pesantren Se Kecamatan Sodonghilir, Ketua MUI Kecamatan, MUSPIKA kec. Sodonghilir, Kepala KUA, Ketua DMI, Ketua BAZ, Ketua BKMM, Ketua MUI Desa Se Kecamatan, Para Ketua dan Anggota Banom NU ( GP ANSOR, MUSLIMAT, PAGAR NUSA, PMII)

Konferensi ini merupakan permusyawaratan tertinggi di tingkat kecamatan untuk memilih Ketua Tanfidziyah dan Rais Syuriah sebagai pemimpin dalam menjalankan roda organisasi.

Tujuan adanya penyelenggaraan Konferensi MWCNU Sodong Hilir ini adalah salah satu wujud melanjutkan estafeta kepemimpinan di dalam tubuh organisasi tingkat kecamatan yakni MWCNU Sodong Hilir.

Konferensi MWCNU Sodong Hilir dipimpin langsung oleh Sekretaris PCNU Kabupaten Tasikmalaya, Drs. H. Abdul Wahid serta diikuti oleh 12 ranting (desa/kelurahan) di wilayah Kecamatan Sodonghilir.

Prosesi Pelaksanaan Konferensi MWCNU Sodong Hilir oleh pihak PCNU Kabupaten Tasikmalaya/Media NU Tasikmalaya/

Berdasarkan hasil konferensi MWCNU Sodonghilir akhirnya terpilih Rois Syuriah : KH. IIP SARIPUDIN S.Sos yang merupakan Pimpinan Pondok Pesantren Nurul Hilal Malabar Parumasan.

Sedangkan, Ketua Tanfidziyah terpilih adalah KH. Yusup Bahtiar S.Pd.I yang tak lain merupakan Dewan Kyai Pondok Pesantren Al Falah Cukangkawung.

Menurut salah satu pengurus GP Ansor PAC Sodonghilir, Dede Bahrul mengungkapkan harapan terkait terselenggaranya Konferensi MWCNU Sodonghilir pada Kamis, 23 September 2021.

Dirinya mengatakan, dengan terselenggaranya Konferensi MWCNU Sodonghilir mampu membakar kembali semangat ber NU dalam hati dan perbuatan warga Nahdiyyin di Sodonghilir.

“Yang kurang yakin menjadi lebih yakin, yang loyo menjadi segar bugar berNU nya, karena sudah jelas NU adalah Organisasi yang benar benar berkeramat, dan NU adalah perahu untuk berlayar menuju Li i’lai kalimatillaah,” ucap Dede Bahrul, selaku pengurus GP Ansor PAC Sodonghilir yang menyaksikan konferensi tersebut.

Selain itu, Dede juga mengatakan semoga MWCNU Sodonghilir lebih berperan di garda terdepan dalam segala hal kebaikan baik itu dari amaliyah, fikroh, maupun harokah.

“Semoga Warga NU Sodonghilir bisa memberikan manfaat serta mampu meningkatkan semangat keNUan baik secara struktural maupun kultural, khususnya untuk di wilayah MWCNU Sodonghilir, dan umumnya untuk seluruh umat,” pungkasnya.***

Anbiyani

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: