Persiapkan Peringatan Hari Santri Nasional, Seluruh Lembaga dan Badan Otonom PCNU Kabupaten Gelar Rapat Bersama

Ketua PCNU Kab. Tasikmalaya Drs. KH. Atam Rustam, M.SI,(tengah), Wakil Ketua PCNU Kab. Tasikmalaya, Drs. H. Tatang Sunarya, M.Pd (kiri) dan Sekretaris PCNU Kab. Tasikmalaya Drs. H. Abdul Wahid (kanan) sedang memimpin rapat terkait kegiatan PCNU Kab. Tasikmalaya, Selasa, 28 September 2021

MEDIANUTASIKMALAYA – Pengurus Cabang Nadhlatul Ulama (PCNU) Kabupaten Tasikmalaya menggelar rapat bersama para pengurus Lembaga dan badan otonom (banom) terkait persiapan peringatan Hari Santi Nasional tahun 2021 (HSN).

Rapat persiapan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) 2021 ini dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tasikmalya, KH. Atam Rustam, M.Si dan seluruh jajaran pengurus PCNU dan Lembaga PCNU Kab. Tasikmalaya.

Seluruh pimpinan Badan Otonom (Banom) yang berada di tubuh PCNU Kabupaten Tasikmalaya menghadiri rapat yang digelar pada hari Selasa, 28 September 2021 bertempat di gedung PCNU.

Berdasarkan hasil musyawarah seluruh para pengurus dan juga pimpinan banom, disepakatilah peringatan Hari Santri Nasional akan digelar secara meriah di lingkungan Kabupaten Tasikmalaya.

KH. Agus Ramdani selaku Ketua RMI PCNU Kabupaten Tasikmalaya siap menahkodai ketua panitia kegiatan peringatan Hari Santri Nasional Tahun 2021 (HSN).

KH. Agus Ramdani mengatakan bahwa tujuan adanya penyelenggaran peringatan Hari Santri Nasional (HSN) merupakan wujud untuk merawat memori kolektif masa lalu agar mampu mengobar semangat para santri.

“Tujuan umumnya untuk merawat memori kolektif masa lalu yakni momen dicetuskannya resolusi jihad NU oleh Hadratusyaikh KH. Hasyim Asy’ari sebagai upaya mengobarkan semangat para santri,”  ucap KH. Agus Ramdani.

“Dan memori tersebut dijadikan modal oleh kaum santri untuk membangun masa depan bangsa yang lebih baik (al akhdu bil jadid al-ashlah),” tambahnya.

Selain itu, KH. Agus Ramdani menyampaikan dalam kegiatan peringatan Hari Santri Nasional (HSN) akan dimeriahkan oleh beberapa kegiatan salah satunya pra kegiatan malam puncak Hari Santri Nasional (HSN).

Pra peringatan puncak HSN dilakukan secara online yakni menggelar perlombaan untuk semua MWC se-Kabupaten Tasikmalaya.

Perlombaan tersebut meliputi pelombaan kajian kitab kuning, literasi, qasidah rebana, dan tabuh bedug, Diva Santri yang harus diikuti oleh seluruh MWCNU dan Pondok Pesantren di Kabupaten Tasikmalaya.

Lebih jelasnya, KH. Agus Ramdani mengatakan bahwa perlombaan digelar secara offline dan juga online untuk memeriahkan Hari Santri Nasional.

“Diikuti oleh seluruh MWCNU, Pondok Pesantren di daerah Kabupaten Tasikmalaya dengan mendelegasikan 2 putra dan putrinya, dan pada Hari Santri Nasional (HSN), ada kegiatan talaran Alfiyah seluurh pondok pesantren 1000 bait alfiyah,” ucap KH. Agus Ramdani.

Dengan adanya peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021, KH. Agus Ramdani berharap para santri mampu bertumbuh, berdaya, dan berkarya dalam berbagai bidang keilmuwan serta menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat bahwa betapa pentingnta mengaji di Pondok Pesantren dan menjadi kebanggaan tersendiri menjadi SANTRI.**

Pewarta Anbiyani

Edior SA

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: