Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) Tahun 2021 Segera Digelar, Kyai Agus Ramdani Berikan Harapan untuk Para Santri di Seluruh Dunia

KH. Agus Ramdani (batik NU) dan panitia mengelar Rapat Persiapan Hari Santri Nasional Tahun 2021, Selasa, 28 September 2021 di Aula PCNU Kab. Tasikmalaya
KH. Agus Ramdani (batik NU) dan panitia mengelar Rapat Persiapan Hari Santri Nasional Tahun 2021, Selasa, 28 September 2021 di Aula PCNU Kab. Tasikmalaya

MEDIANUTASIKMALAYA – Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021 akan segera di gelar, salah satunya di Kabupaten Tasikmalaya yang dijuluki sebagai Kota Santri.

Peringatan Hari Santri Nasional (HSN) akan digelar pada tanggal 22 Oktober 2021. Pihak pengurus PCNU Kabupaten Tasikmalaya bersama para pengurus Badan Otonom (Banom) tengah mendiskusikan perayaan hari penting tersebut.

Pada hari Selasa, 28 September 2021, PCNU Kabupaten Tasikmalaya melaksanakan rapat terbatas pertama kali untuk membahas kegiatan perayaan Hari Santri Nasional (HSN).

KH. Agus Ramdani diberikan mandat untuk menjadi Ketua Pelaksana pada kegiatan perayaan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021 yang akan segera di gelar oleh PCNU Kabupaten Tasikmalaya.

Sebagai Ketua Lembaga, RMI PCNU Kabupaten Tasikmalaya sekaligus Pimpinan Pondok Pesantren Cilenga Sariwangi, KH. Agus Ramdani mengatakan bahwa momen perayaan Hari Santri Nasional (HSN) merupakan peristiwa penting.

Menurutnya, peringatan Hari Santri Nasional bertujuan secara umum sebagai wujud merawat memori kolektif masa lalu (almuhafadoh ‘alaqodimi sholih).

“Momen tersebut adalah momen dicetuskannya Resolusi Jihad Nadhlatul Ulama (NU) yang dipimpin oleh Hadrotusyaikh KH. Hasyim Asyari sebagai upaya mengobarkan semangat para santri pada khususnya, dan para pejuang pada umumnya,” ucap KH. Agus Ramdani.

KH. Agus Ramdani juga menambahkan momen peringatan Hari Santri Nasional (HSN) menjadi modal untuk para santri yang ada di dunia pada umumnya, dan khususnya di Kabupaten Tasikmalaya untuk membangun masa depan bangsa yang lebih baik.

Selain itu, H. Agus Ramdani juga berharap dengan adanya peringatan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021 ini, para santri dapat bertumbuh, berdaya dan berkarya sesuai tema yang telah disepakati oleh Pemerintah Indonesia melalui RMI PBNU.

“Bertumbuh terus baik secara kualitas maupun kuantitas, berdaya dalam arti semakin mandiri secara nilai, tata kelola, ekonomi, dan pemberdayaan masyarakat, berkarya dalam arti santri melahirkan sejumlah karya-karya di berbagai bidang salah satunya karya tulis,” ucap KH. Agus Ramdani.

“Diharapkan juga lahirnya kreativitas dan inovasi dari kaum santri dalam berbagai bidang kehidupan di masyarakat seperti teknologi, sains, seni budaya, dan lain sebagainya,” pungkasnya.*

Pewarta Anbiyani

Editor SA

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: