Ketua PC IPPNU Kabupaten Tasikmalaya, Ajeng Triani Putri Raih Juara Favorit Lomba Cipta Lagu Se-Nasional

MediaNUTasikmalaya – Ketua PC IPPNU Kabupaten Tasikmalaya, Rekanita Ajeng Triani Putri mengukir prestasi di tingkat Nasional.

Pasalnya, Rekanita Ajeng meraih juara favorit dalam ajang Lomba Cipta Lagu yang diselenggarakan oleh Pengurus Besar Nadhlatul Ulama (PBNU) dalam menyemarakan Hari Santri Nasional (HSN) tahun 2021.

Lagu yang diciptakan oleh Rekanita Ajeng ini berjudul Takzim sebagai Kunci dimana merupakan lagu persembahan kepada almamater tercinta yakni Pondok Pesantren Baitul Hikmah Haur Kuning, Kecamatan Salopa, Kabupaten Tasikmalaya.

Rekanita Ajeng mengaku sangat terharu atas pencapaian yang telah diraih dalam Lomba Cipta Lagu yang diikutinya sebagai perwakilan dari Pondok Pesantren Baitul Hikmah, Kabupaten Tasikmalaya.

“Alhamdulillah, saya merasa terharu yang pasti karena bisa menunaikan perintah dari guru saya di pondok hingga membuahkan hasil,” ucap Rekanita Ajeng, selaku Ketua PC IPPNU Kabupaten Tasikmalaya sekaligus peraih juara favorit se-Nasional.

Potret Rekanita AJneg Triani Putri selaku Ketua PC IPPNU Kabupaten Tasikmalaya masa khidmat 2021-2023

Selain itu, Rekanita Ajeng juga menjelaskan proses penciptaan lagu tersebut, mulai dari penulisan lirik, instrumen dan nada, video klip, dan lain-lain.

Proses penulisan lirik hanya membutuhkan waktu kurang lebih satu minggu, kemudian proses pembuatan yang dipakai adalah mengumpulkan kata-kata yang berkaitan dengan cara takzim seorang santri kepada Kyai dan almamater di pondok pesantren.

Rekanita Ajeng juga mengatakan dalam proses pencarian nada, dibantu oleh patnernya dalam bermusik, Rekan Irfan yang juga merupakan alumni Pondok Pesantren Haur Kuning, Salopa Kabupaten Tasikmalaya.

Terakhir, Rekanita Ajeng juga mengucapkan terima kasih atas kepercayaan yang diberikan dan juga doa restu dari Pimpinan Pondok Pesantren Baitul Hikmah, KH. Busyrol Karim dan Hj. Ai Nurlela yang juga menjadi inspirasi dalam lomba cipta lagu se-Nasional tersebut.

“Itu yang membuat saya bersemangat, kesempatan yang sangat berharga ketika saya mendapatkan tugas itu,” pungkasnya.

Perlu diketahui, Rekanita Ajeng Triani Putri saat ini tengah mengenyam pendidikan di Institut Agama Islam Cipasung fakultas Tarbiyah, Program Studi Pendidikan Bahasa Arab (PBA), dan tercatat sebagai santriwati di pesantren Bayt Al-Quran, Rancamaya, Desa Cipakat, Kecamatan Singaparna. ***

BA

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: