Ketua LKK PCNU Kab. Tasikmalaya, Mia Faiza Imran Tolak Kekerasan Seksual

“Laki-laki dan perempuan sama-sama hamba Allah yang hanya harus tunduk kepada Allah SWT. Jika ada yang melakukan segala bentuk kekerasan maka ia sudah tunduk kepada hawa nafsunya” inilah yang ditegaskan Mia Faiza Imran sebagai Ketua LKK PCNU Kab. Tasikmalaya.

Dalam forum diskusi bersama kuluwung, Mia menjelaskan bahwa sebagai manusia dan muslim yang taat, seharusnya bergerak untuk menebarkan sikap menjaga kehormatan orang lain.

Fenomena berbagai bentuk kekerasan seksual yang bermunculan diberitakan membuat kita tidak boleh berhenti dan menunda lagi untuk mengambil sikap. Dalam konsep keluarga maslahah ada hak menjaga keturunan, hak hidup, dan hak dasar yang perlu diperhatikan demi terwujudnya keluarga maslahah.

Berbagai bentuk tindak kekersan seksual yang telah dilakukan oleh berbagai oknum dari mulai masyarakat biasa sampai yang berstatus sosialnya lebih tinggi telah mencederai bangunan keluarga maslahah, tegas Mia.

Oleh karena itu, mulai dari keluarga, mari kita buktikan bahwa kita bisa berjuang bersama untuk bangsa kita agar generasi bangsa ini hidup, tumbuh dan berkembang tanpa adanya kekerasan. Segala bentuk tindak kekerasan seksual yang kini terjadi bisa kita hapuskan bersama dengan bersama-sam berkomitmen menjaga diri dan orang lain, jangan biarkan hawa nafsu mendominasi.

Tasikmalaya, 19 Desember 2021

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: