Giatkan Potensi Kader, Fatayat NU Kabupaten Tasikmalaya Gelar Pelatihan Menulis dan Launching LIFNU

Media NU Tasikmalaya – Badan Otonom (Banom) Fatayat NU memberikan gebrakan baru.

Pasalnya, untuk menggiatkan potensi kader Fatayat NU di Kabupaten Tasikmalaya menggelar pelatihan menulis.

Tak hanya pelatihan menulis, kader Fatayat NU juga melaunching LIFNU (Literasi Fatayat NU) sebagai wadah kepenulisan para kader dan anggota.

Pelatihan menulis dan launching LIFNU dilaksanakan pada hari Kamis, 30 Desember 2021 di Aula PCNU Kabupaten Tasikmalaya, dengan tema ‘Mengukir Peradaban, Menorehkan Perubahan Melalui Tulisan’.

Pembukaan pelatihan menulis dan launching LIFNU ini dihadiri oleh Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tasikmalaya, KH. Atam Rustam, M.Ag dan juga dari Badan Otonom lainnya seperti IPPNU.

Dalam sambutannya, Ketua Pelaksanaan Pelatihan Menulis dan Launching LIFNU, Desi Susanti menjelaskan jika kegiatan ini adalah kegiatan untuk memperingati hari ibu juga.
“Kegiatan akhir tahun ini adalah untuk memperingati hari ibu,” ucap Desi Susanti.

Lebih jelasnya, Desi Susanti juga memaparkan tujuan adanya kegiatan pelatihan menulis dan launching LIFNU.

“Tujuaanya pertama, membangun budaya literasi, kedua, memberikan pengetahuann dasar menulis,” ucap Desi Susanti.

Potret Kegiatan Pelatihan Menulis dan Launching LIFNU Kabupaten Tasikmalaya/Fida Fadilatul R

“Ketiga, untuk mngembangkan potensi dalam karya tulis, dan menciptakan buku,” Lanjutnya.

Hal ini juga selaras dengan apa yang dijelaskan oleh Ketua Fatayat NU Kabupaten Tasikmalaya, Lilik Latipah, S.Pd., M.PKim.

” Kegiatan ini dilakukan untuk menjaga melestarikan budaya dan amaliah NU,” ucap Lilik Latipah, selaku Ketua Fatayat NU Kabupaten Tasikmalaya.

“Memiliki keterampilan menulis untuk menuangkan ide dan gagasan di dalam sebuah karya,” tambahnya.

Secara resmi, Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tasikmalaya, KH. Atam Rustam, M.Ag membuka kegiatan pelatihan menulis dan melaunching LIFNU.

KH. Atam Rustam, M.Ag berharap kegiatan pelatihan menulis dan launching LIFNU ini berjalan lancar dan menjadi terobosan baru di Fatayat NU.

“Saya berharap di kalangan Fatayat muncul orang-orang mampu menguasai keterampilan menulis dan keterampilan IT,” ucap KH. Atam Rustam, M.Ag, selaku Ketua Tanfidziyah PCNU Kabupaten Tasikmalaya.

Pelatihan menulis langsung dilaksanakan dengan para narasumber yang ahli di bidang kepenulisan, yaitu Dr. Asep M Tamam, M.Ag, dan Hj. Affi Endah Navilah, M.Pd.

Kegiatan ini berlangsung dengan lancar dan tepat mematuhi protokol kesehatan 3M.*

Tinggalkan Balasan

%d blogger menyukai ini: